8 Tips Agar Baterai android tahan Lama

8 Tips Agar Baterai android tahan Lama



Hallo sahabat eztosai salam oprekers, Kali ini Admin akan membagikan tips Agar Baterai Android Kamu tetap tahan lama. Tips ini saya dapatkan melalu pengalaman saya sendiri tentang Baterai Android,Oke sob langsung aja ya.

1.Non-aktifkan Koneksi GPS, Bluetooth, WiFi, dan Koneksi Lainnya jika tidak digunakan
Jika kamu tidak dalam keadaan bepergian, maka menonaktifkan layanan GPS adalah pilihan yang tepat, dan apabila kamu juga tidak menggunakan Bluetooth serta fitur lainnya, maka menonaktifkan adalah   tindakan yang tepat untuk menambah umur baterai Android kamu. layanan Android seperti GPS, Bluetooth, dan WiFi merupakan fitur yang akan selalu mencari sinyal dan device yang ada sehingga cukup menguras baterai android kamu.


2. Kurangi Brightness Smartphone Kamu jika tidak dibutuhkan

Cara ini cukup ampuh untuk menghemat baterai android kamu. Karena bagian layar merupakan komponen smartphone yang mengonsumsi baterai terbesar dibandingkan dengan komponen lainnya.


3. Gunakan WiFi Dibandingkan Jaringan Seluler

Untuk Kalian yang selalu di tempat yang memiliki layanan Wifi,Menggunakan WiFi akan mengurangi pusingmu terhadap cepatnya baterai berkurang,

4. Kunci Layar Smartphone Kamu Ketika Tidak Digunakan
Selain mematikan layar, mengunci Android kamu juga dapat membuat sistemnya berada dalam kondisi Sleep sehingga pemakaian baterai yang digunakan pun lebih sedikit.

5. Hindarkan Android Dari Suhu yang Ekstrim
Ternyata Masalah yang satu ini bisa membuat Baterai Android bermasalah. android tidak akan bertahan secara optimal apabila berada di suhu lingkungan yang terlalu panas ataupun yang terlalu dingin. Maka dari itu tetap pertahankan smartphone-mu di lingkungan dengan suhu ruangan ya.


7. Berhentikan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Untuk kalian yang sangat aktif dalam menggunakan Android Setelah menggunakan suatu aplikasi, jangan lupa untuk mematikannya ya agar menghindari konsumsi data yang berlebihan dan menghemat bateraimu.

Oke Guys mungkin segitu dulu pembahasan tentang 7 Tips Agar Baterai android tahan Lama. Terimakasih telah mengunjungi daan membaca artikel ini semoga dapat barmanffat bagi kalian.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar